Guardiola Minta Maaf Sudah Sebut Spurs sebagai ‘Harry Kane FC’

Musim kemarin, Pep Guardiola pernah mengatakan Tottenham Hotspur dengan julukan Harry Kane FC. Komentar itu memancing amarah pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Pelatih dari Argentina ini mengatakan Guardiola tak memberikan hormat pada lawan. Tapi menyambut pertandingan ke 2 dini hari (30/10) mendatang, Guardiola mengerti kesalahannya.

“Musim itu, mereka menunjukkan jika aku salah. Aku minta maaf buat ini. Menghadapi Tottenham merupakan pertandingan krusial. Pertandingan kontra pesaing titel jawara terus memberikan urgensi yang lain. Rasanya, kami seperti bermain dalam perebutan 6 angka,” tutur Guardiola dilansir melalui Guardian.

Sebelum pertandingan itu, City dikudeta sementara melalui pucuk klasemen sementara oleh Liverpool. Mereka sekarang ada pada posisi tiga, 1 tingkat dibawah Chelsea. Dijamu Tottenham yang juga bertengger pada papan atas, tepat pada peringkat lima, mantan juru tak-tik Barcelona itu menolak anggap enteng pertandingan itu.

“Aku tak tahu dengan musim kemarin, namun kini, pertandingan menantang sesama pesaing titel jawara amat menentukan. Kini, klub-klub papan atas terus mendapat banyak angka. Ini menjadikan kejuaraan makin bersaing. Amat vital untuk kami buat memusatkan perhatian kontra Tottenham. Musim kemarin, kami menembus 100 angka sebab kami memusatkan perhatian pada seluruh pertandingan,” imbuh Guardiola lagi.

Pada tim Tottenham Hotspur sendiri, terdapat anomali kampanye musim ini. Meski melakoni satu dari sekian banyak start paling baik mereka selama sejarah, hal itu tidak membikin Pochettino girang. “Kampanye musim ini kami membuat awal yang baik di liga, namun aku tak nyaman. Itu rasa yang aneh, kami membikin awal yang baik namun kami tak ada pada pucuk klasemen sementara,” tutur mantan juru tak-tik Espanyol itu.

Tags: #Pep Guardiola #Tottenham Hotspur

Leave a reply "Guardiola Minta Maaf Sudah Sebut Spurs sebagai ‘Harry Kane FC’"