Profil Tim Nasional Legenda Bola Argentina

Profil Tim Nasional Legenda Bola Argentina

Posted on

Legenda Bola Argentina. Tim Nasional Sepak Bola Argentina adalah adalah tim yang mewakili Argentina dalam kemenangan dan kejuaraan sepak bola Internasional. Bersama Sepak Bola Brasil, tim ini merupakan salah satu tim tertangguh di Amerika Selatan begitupun di dunia. Tim ini di bawah naungan AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) ,ini merupakan badan pengendali untuk sepak bola di Argentina. Tentunya setiap Negara memiliki Stadion dan Stadion biasa di sebut Rumah di Argentina bernama Stadion Antonio Vespucio Liberti dan kepala pelatih mereka bernama Alejandro Sabella. Tim yang saat ini menduduki peringkat pertama dalam Peringkat Dunia FIFA.

Argentina telah sangat sukses dalam Copa América begitu isi informasi yang kami dapatkan, karenan mendapatkan kemenangan 14 kali dan juga memenangkan ‘ekstra’ Kejuaraan Amerika Selatan ketika tahun 1941, 1945 dan 1946. Tim inipun juga berhasil memenangkan Piala Konfederasi FIFA dan Piala Kirin, di tahun 1992, dan tim Argentina juga berhasil menjuarai Olimpiade turnamen sepak bola yang bertempat di Athena tahun 2004 dan Beijing 2008. Argentina dan Perancis adalah satu-satunya dua tim nasional yang telah memenangkan 3 gelar pria paling penting yang telah diakui oleh FIFA: Piala Dunia, Piala Konfederasi, dan turnamen Olimpiade. Mereka berdua juga memenangkan kejuaraan kontinental masing-masing Argentina juga dikenal karena memiliki kompetisi ataupun persaingan dengan Brasil, Uruguay, Jerman dan Inggris . Argentina juga berhasil mendapatkan enam dari 14 kompetisi sepak bola di Pan American Games, menang dalam 1951, 1955, 1959, 1971, 1995 dan 2003.

Estadio Gabino Sosa Adalah sebuah stadion dengan berbagai macam kegunaan /multi fungsi di Rosario, Argentina tentunya. Tempat tersebut kebanyakan di gunakan untuk pertandingan sepak bola dan merupakan stadion tuan rumah , stadion tersebut dapat menampung 17000 orang

Pemain Legendaris

  1. Ubaldo Fillol (1974-85, 58 caps) Pemain satu ini merupakan salah satu kiper terbaik sepanjang legenda sepakbola Amerika Selatan. Julukan itu memang pantas di dapatkan jika melihat sepak terjang Ubaldo Fillol selama 11 tahun membela Tim Tango. Pada Piala Dunia 1978, Fillol berhasil membawa Argentina meraih gelar juara. Tidak hanya itu, dia terpilih sebagai kiper terbaik di turnamen itu. Di tahun 1977, Fillol mendapatkan gelar Pemain Terbaik Argentina. Dia menjadi kiper pertama yang meraih penghargaan tersebut.
  2. Javier Zanetti (1994-2011, 145 caps, 5 gol) Dia meraih sukses yang luar biasa bersama klubnya. Salah satunya adalah treble winners pada tahun 2010. Namun harus di sayangkan , di timnas Argentina Zanetti gagal mengusahakan banyak hal. Dia belum pernah mendapatkan gelar bersama Tim Tango. Namun, penghargaan individu tak pernah jauh dari pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini.
  3. Mario Kempes (1973-82, 43 caps, 20 gol) Mario Kempes selalu punya tempat di hati fans sepakbola Argentina. Hal yang paling diingat adalah aksinya di Piala Dunia 1978. Kempes menjadi salah satu kekuatan timnas Argentina yang ketika itu menjadi juara. Dalam turnamen itu, Kempes juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan 6 gol. Termasuk dua gol di partai final saat menang 3-1 atas Belanda.
  4. Omar Sivori (1956-57, 18 caps, 9 gol) Bersama La Vecchia Signora, Sivori memenangkan tiga gelar Serie A dan dua Coppa Italia. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kelima dan untuk Juventus dengan 167 gol dari 253 pertandingan. Pada tahun 1956 hingga 1957, Sivori masih membela timnas Argentina. Namun pada tahun 1961 memutuskan berganti TimNas dan Italia pilihan Negara yang akan di belanya. Demikian informasi mengenai Legenda Bola Argentina yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga bermanfaat.
  5. Yang terakhir adalah Maradona, silahkan baca informasinya disini

One thought on “Profil Tim Nasional Legenda Bola Argentina

  1. makasih ya gan tuk artikelnya ini dan kalau berniat baca berita lagi yg lain seputar Berita Bola dapat lihat di situs web Info Bola itu

Leave a Reply

Your email address will not be published.